G84ZfvXDavQthZPop1Ug7Yfm86ah7XVSYx5hlMli

Premier League Ada 14 Tim Inggris Lainnya Tidak Ikut Liga Super Eropa

Tehingkok - Premier League melakukan rapat virtual tanpa menyertakan Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United dan Tottenham untuk mendiskusikan Liga Super Eropa yang baru saja diumumkan.

Rapat yang berlangsung selama kurang lebih dua setengah jam dipimpin langsung oleh CEO Premier League Richard Masters.

Premier League kemudian membuat pernyataan: "Premier League, bersama FA, bertemu dengan klub-klub hari ini untuk membahas tentang implikasi langsung proposal Super League"

"14 klub dalam rapat secara bulat dan tegas menentang rencana kompetisi. Premier League sedang mempertimbangkan semua tindakan yang tersedia untuk mencegahnya itu berlanjut, serta meminta para Pemegang Saham yang terlibat bertanggung jawab sesuai aturan"

"Premier League ingin berterima kasih kepada suporter dan semua pemangku kepentingan atas dukungan yang telah mereka tunjukkan minggu ini mengenai masalah penting ini" 

"Reaksi ini membuktikan betapa piramida terbuka dan komunitas sepak bola  berarti bagi masyarakat"

Pertemuan tersebut nampaknya cukup ampuh karena tak sampai hitungan hari, keenam klub yang sebelumnya setuju bergabung ke Liga Super Eropa secara resmi menarik diri.

Disisi lain Manchester City telah memberikan signal informasi resmi melalui situs klub bahwa mereka sedang menjalankan prosedur untuk mundur dari grup yang mengembangkan rencana Liga Super Eropa.

Langkah menarik diri dari liga sempalan bertajuk Liga Super Eropa dikabarkan juga akan diambil oleh Chelsea setelah para suporternya melancarkan protes di luar Stamford Bridge menjelang pertandingan melawan Brighton, Rabu (21/april/2021) dini hari WIB. 

Jurnalis Sky Sports Kaveh Solhekol mengatakan, "Reaksi yang sepenuhnya negatif terhadap rencana ESL bisa membahayakan kinerja baik yang telah dilakukan klub di mata masyarakat.#

Baca Juga
Natasha Bee
Author of Tehingkok

YANG BIKIN SENYUM

Posting Komentar