G84ZfvXDavQthZPop1Ug7Yfm86ah7XVSYx5hlMli

Hasil Perseteruan AS Dengan Xiaomi Ditentukan Disidang Terakhir

Tehingkok.com - Hubungan Xiaomi dan Amerika Serikat telah menjadi salah satu topik yang paling banyak dibicarakan belakangan ini. Seperti yang Anda ingat, mantan Presiden AS Donald Trump ingin memainkan kartu truf terakhirnya dalam waktu dekat dengan menyerahkan jabatannya kepada Biden.

Gambar Hanya ilustrasi

Trump telah menyingsingkan lengan bajunya untuk memutuskan hubungan antara Xiaomi USA sesegera mungkin. Belakangan perusahaan China itu ditempatkan di daftar yang sama dengan Huawei.

Dalam keputusan awal antara Xiaomi USA, hakim federal di Washington membatasi investasi antara perusahaan AS dan perusahaan China. Karena itu, investor Amerika memutuskan hubungan dengan pabrikan China untuk sementara waktu.

Tentu saja dalam kasus ini, Xiaomi yang diduga bekerja sama dengan Tentara Militer China mengajukan gugatan ke AS dan menyatakan bahwa hal ini harus segera diselesaikan.

Pada hari Jum'at, 12/Maret/2021, Hakim Distrik AS Rudolph Contrears mendukung perusahaan China tersebut, menyatakan bahwa sanksi yang dijatuhkan pada Xiaomi adalah untuk alasan "keras kepala dan disengaja".

Pasalnya, perkembangan kasus ini disebabkan karena Trump kalah dalam pemilu. Mungkin untuk terakhir kalinya, Donald Trump ingin melanjutkan sikap keras kepala terhadap perusahaan China. Tetapi Trump kalah dengan biden saat pilpres 2020 dan akhirnya tidak dapat memutuskan hubungan antara Xiaomi dan AS.

Dan tentu saja kasus tidak sepenuhnya ditutup saat ini. Namun, Pemerintah Biden akan menutup kasus ini secara tuntas pada sidang berikutnya. Dengan demikian, Xiaomi akan melanjutkan aktivitasnya dengan terus menjalin kerja sama dengan perusahaan AS.

Singkatnya, banyak yang berharap ketegangan antara Huawei dan AS segera berakhir juga.#

Baca Juga
Natasha Bee
Author of Tehingkok

YANG BIKIN SENYUM

1 komentar

  1. Nah..
    Mudah mudahan hasilnya mereka berdamai dan dunia teknologi smartphone semakin berkembang..
    Khususnya untuk huawei

    BalasHapus
Bersyukur Adalah Cara Terbaik Dalam Menjalani Hidup, Karena Dengan Bersyukur Semua Beban Akan Menghilang.