G84ZfvXDavQthZPop1Ug7Yfm86ah7XVSYx5hlMli

Susul Huawei, Dikabarkan Xiaomi Masuk Daftar Hitam Di Amerika

Tehingkok.com - Setelah Huawei di blacklist oleh amerika, kini tersiar kabar baru bahwa xiaomi juga akan masuk dalam daftar hitam di amerika.

Departemen Militer Amerika Serikat menambahkan Xiaomi dan 8 perusahaan lainnya ke dalam daftar blacklist terkait dugaan hubungan ke militer China.

Dilansir dari Financial Times, Jumat (15/Januari/2021), perintah eksekutif yang ditandatangani oleh Donald Trump pada November 2020, membuat Orang Amerika dilarang berinvestasi di perusahaan yang termasuk dalam daftar itu.

Sebelum Xiaomi, warisan kebijakan Trump tersebut telah me-black list sejumlah raksasa teknologi lainnya seperti Huawei dan DJI, produsen drone.

Dengan masuknya nama Xiaomi ke dalam daftar ini, perusahaan asal China ini akan kesulitan untuk melakukan kerja sama dagang dengan perusahaan asal Amerika Serikat.
Sebagai informasi, semua perusahaan yang masuk dalam daftar Entity List ini dilarang membeli komponen dalam bentuk apapun dari perusahaan AS tanpa persetujuan pemerintah AS.

Baca Juga
riyanhero
i'am hungry

YANG BIKIN SENYUM

1 komentar

  1. Bakalan GSM Hilang Ini..
    Wah..
    Sepertinya Pihak Xiaomi Harus Siap-siap Dengan Trobosan Baru.

    Kalau Bisa Segeralah Buat Sistem Operasi Sendiri Yang Sebagus Mungkin Yang Sekiranya Mampu Bersaing Dengan Ekosistem Google, Jika Tidak Alamat Akan Kehilangan Konsumen.

    BalasHapus
Bersyukur Adalah Cara Terbaik Dalam Menjalani Hidup, Karena Dengan Bersyukur Semua Beban Akan Menghilang.