Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dikabarkan Samsung Akan Gunakan GPU Dari AMD Pada Tahun 2022

Tehingkok.com - Galaxy S21/S30 akan memiliki 2 varian seperti yang lalu lalu, dan versi Exynos sepertinya akan tertinggal makin jauh. Hal ini dikarenakan Exynos 1000 yang tidak akan menggunakan GPU dari AMD dan akan tetap menggunakan Mali series.

Selain itu disaat Qualcomm sudah menggunakan Cortex X1 untuk Snapdragon 875, Samsung baru akan menggunakan Cortex A77 pada Exynos 1000, yang mana Exynos 990 masih menggunakan Cortex A76 tertinggal 1 tahun dibandingkan Qualcomm.



Menurut IceUniverse Samsung baru akan menggunakan GPU dari AMD pada 2022, kemungkinan beserta dengan bersamaan dengan mengadopsi Cortex X series, walau pada 2022 menurut IceUniverse Qualcomm akan merilis Adreno 7 series yang secara signifikan akan jauhlebih baik dibandingkan Adreno 6 series.

Samsung sendiri memang sudah tidak terlalu fokus pada pengembangan Exynos, mereka sedang fokus bekerja sama dengan ARM untuk membuat versi baru dari Cortex X series yang akan digunakan  oleh pabrikan Chipset lain. Bahkan Samsung juga bersaing dengan TSMC untuk menghadirkan Chipset 3nm di tahun 2022 dan 2nm di tahun 2025 nanti.



Hal ini yang membuat Samsung akan membawa Exynos sebagai Chipset yang berfokus pada Management data alih alih core to core performance. Memang hal ini memberikan Pro dan Kontra, banyak yang menyayangkan langkah Samsung.

Tapi bisnis tetaplah Bisnis, menurut kami Samsung telah melihat celah pasar yang belum dilirik oleh vendor seperti Qualcomm, Mediatek dan Unisoc, yaitu pasar Chipset yang mementingkan Efisiensi Daya.

Tehingkok.com
Tehingkok.com Founder and Managing Director

1 komentar untuk "Dikabarkan Samsung Akan Gunakan GPU Dari AMD Pada Tahun 2022"

  1. Masih Lama Donk..
    Kirain Akhir Tahun 2020 Ini Samsung Udah Gunakan Itu GPU Dari AMD Ternyata Masih Dua Tahun Lagi..

    Asemmm..

    BalasHapus